Bantu Korban Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru, Kemenkumham Berikan Donasi

Lumajang - Mewakili Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Pelaksana tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu memberikan donasi kepada korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Bantuan yang diberikan berupa dana tunai senilai Rp100 juta ini merupakan bagian dari bakti sosial Kemenkumham Peduli Kemenkumham Berbagi yang juga sebagai rangkaian memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2022.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerima secara simbolis bantuan tersebut di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis, 13 Januari 2022.

Mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yassona H. Laoly, Plt. Dirjen KI Razilu menyampaikan keprihatinannya kepada seluruh korban bencana alam erupsi Gunung Semeru. “Semoga para korban selalu diberikan keleluasaan hati dan jiwa untuk menerima cobaan ini dengan lapang dada dan penuh kesabaran,” ungkapnya.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Razilu berharap dapat meringankan beban para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berupaya untuk meringankan beban korban dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para korban bencana,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyambut baik upaya dan bantuan yang diberikan dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.

"Terimakasih kepada Kemenkumham atas kedatangannya, sungguh menambahkan semangat kepada kami, dan juga terima kasih atas bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru," kata Thoriqul. (daw/dit)


TAGS

#Merek

LIPUTAN TERKAIT

Miliki Prestasi dan Potensi KI, DJKI Gelar Penghimpunan Aspirasi Publik di Sulawesi Selatan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali menggelar kegiatan Penghimpunan Aspirasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) DJKI Kemenkumham 2025-2029 pada tanggal 26-27 Maret 2024 di Hotel The Rinra Makassar.

Rabu, 27 Maret 2024

Indonesia Hadir Dalam WIPO Regional Meeting on Strengthening The ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center Network

Dalam rangka mendorong pertukaran pengalaman dan praktik terbaik serta mendorong kerja sama antar negara anggota ASEAN dalam mengembangkan jaringan Technology and Innovation Support Center (TISC) nasional yang efektif dan berkelanjuntan, World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan dukungan Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan WIPO Regional Meeting on Strengthening the ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center (TISC) Network, 21 – 22 Maret 2024 di Vientiane, Laos.

Jumat, 22 Maret 2024

DJKI Terima Kunjungan Universitas Hasanuddin Bahas Peningkatan Permohonan Paten

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis, 21 Maret 2024 di Kantor DJKI, Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk berdiskusi terkait upaya peningkatan permohonan paten di Universitas Hasanuddin.

Kamis, 21 Maret 2024

Selengkapnya