Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa DJKI Melakukan Kerjasama Pemantauan dan Pengawasan di Bidang KI

Tanjung Pinang - Plt. Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Anom Wibowo,melakukan supervisi pada Kegiatan Kerjasama Pemantauan/Pengawasan di Bidang Kekayaan Intelektual dengan Instansi Terkait Di Wilayah Kepulauan Riau.

Kegiatan ini dilakukan dengan peserta Aparat Penegak Hukum, Sentra KI, Bea Cukai, dinas perindustrian dan UMKM, akademisi serta para pelaku usaha di Kepulauan Riau pada Kamis, (18/02/2021).

Pertemuan ini membahas mengenai pemantauan/ pengawasan pelaku pelanggaran tindak pidana KI di wilayah Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, acara ini juga menunjukkan komitmen penguatan kerja sama antara DJKI, Kantor Wilayah dan aparat penegak hukum.

Sebagai informasi, law enforcement (penegakan hukum) merupakan salah satu pilar DJKI dalam sistem pelindungan KI di Indonesia.  Dua pilar lainnya antara lain filling (pendataan) dan komersialisasi kekayaan intelektual.


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Kiat Sukses Mendapatkan Pelindungan Desain Industri

Makassar - Desain industri merupakan salah satu jenis kekayaan intelektual yang perlu dilindungi. Sebab, desain industri memiliki peranan penting untuk memberikan kesan menarik pada suatu produk dagang.

Jumat, 30 September 2022

Provinsi Sulawesi Selatan Miliki Potensi Indikasi Geografis yang Besar

Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua mengatakan Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia. Provinsi Sulawesi merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia. 

Jumat, 30 September 2022

DJKI Ajak Masyarakat Kota Makassar Sadar Pentingnya Pelindungan Merek

Jakarta - Kota Makassar merupakan lokasi strategis sebagai jalur perdagangan di wilayah Indonesia bagian timur. Pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan barang dan jasa pun dinilai cukup tinggi.

Jumat, 30 September 2022

Selengkapnya