Ditjen Kekayaan Intelektual Bahas Kerja Sama Masa Depan dengan Kantor Kekayaan Intelektual Denmark

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris berkunjung ke Kantor Kekayaan Intelektual Denmark (DKPTO) pada hari Senin, 11 Oktober 2021 waktu setempat. Kedatangan Freddy Harris disambut baik Direktur Jenderal DKPTO Sune Stampe Sørensen.

Pertemuan ini sangat penting bagi Indonesia dan Denmark agar bisa saling berbagi dan berdiskusi terkait potensi kerja sama di masa depan.

“Semoga kita bisa saling berdiskusi untuk memperkuat pelindungan kekayaan intelektual di Indonesia,” kata Freddy.

Dalam lawatannya, ia menyampaikan beberapa hal kerja sama kedua belah pihak di masa datang.

Pertama, dukungan Denmark dalam melakukan studi yang relevan terkait rencana Indonesia mendirikan akademi kekayaan intelektual (KI).

Kedua, dukungan DKPTO dalam membantu peningkatan proses pemeriksaan paten, merek dan desain industri yang efektif dan terbaik di Indonesia.

Ketiga, dukungan dalam meningkatkan kesadaran dan penegakan kerja sama dengan pemangku kepentingan (KI).

Freddy juga mengungkapkan bahwa DJKI akan bertukar pikiran dengan DKPTO dalam penerapan sertifikasi mutu manajemen ISO 9001.


LIPUTAN TERKAIT

Kiat Sukses Mendapatkan Pelindungan Desain Industri

Makassar - Desain industri merupakan salah satu jenis kekayaan intelektual yang perlu dilindungi. Sebab, desain industri memiliki peranan penting untuk memberikan kesan menarik pada suatu produk dagang.

Jumat, 30 September 2022

Provinsi Sulawesi Selatan Miliki Potensi Indikasi Geografis yang Besar

Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua mengatakan Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia. Provinsi Sulawesi merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia. 

Jumat, 30 September 2022

DJKI Ajak Masyarakat Kota Makassar Sadar Pentingnya Pelindungan Merek

Jakarta - Kota Makassar merupakan lokasi strategis sebagai jalur perdagangan di wilayah Indonesia bagian timur. Pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan barang dan jasa pun dinilai cukup tinggi.

Jumat, 30 September 2022

Selengkapnya