DJKI Berpartisipasi dalam Kegiatan Doa Kumham Untuk Negeri Sebagai Rangkaian HDKD 2021

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berpartisipasi dalam kegiatan Doa Kumham Untuk Negeri sebagai rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 dengan mengikuti secara virtual di Aula Oemar Seno Adji lantai 18, Gedung Eks Sentra Mulia Kemenkumham pada Jumat (1/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini bertujuan untuk mendoakan segala kebaikan untuk Kemenkumham dan seluruh masyarakat Indonesia yang dipimpin oleh para pemuka agama di Indonesia. 

“Semoga yang dimohonkan bersama dapat dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenkumham dan Ketua Umum HDKD Andap Budhi Revianto dalam laporannya.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa kegiatan Doa Kumham untuk Negeri merupakan ikhtiar batin guna menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini juga mengawali HDKD Kemenkumham agar senantiasa berjalan dengan lancar. 

Oleh karena itu, pada kegiatan HDKD Kemenkumham yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya ini diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kemenkumham.

“Peringatan ini harus betul-betul kita manfaatkan sebagai sebuah momentum yang baik untuk menunjukkan eksistensi Kemenkumham kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan publik sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham di masyarakat yang semakin PASTI yaitu profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif,” tegas Yasonna. 

Yasonna menegaskan kegiatan HDKD Kemenkumham adalah untuk melakukan pembenahan secara komprehensif, pembenahan ini ditujukan untuk kebijakan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran, pengawasan melekat serta monitoring dan evaluasi kinerja di lingkungan Kemenkumham.

“Hal ini diperlukan mengingat kita menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks sehingga harus memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi juga harus membuat keputusan yang tepat dan akurat serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan juga ikut aktif mendukung pemerintah dalam penanganan Covid 19,” tegas Yasonna. 

Adapun tema Peringatan HDKD Kemenkumham 2021 adalah “Semakin PASTI” agar menjadi landasan dalam melaksanakan tugas untuk masyarakat serta sebagai bentuk pengabdian dan ungkapan syukur serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme.

“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” tutup Yasonna. 

Sebagai informasi, pada akhir kegiatan ini disampaikan juga testimoni baik dari perwakilan masyarakat melalui Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia salah satunya adalah dari Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Papua Barat

“Terima kasih kepada DJKI yang telah memberikan pelayanan terbaik sehingga proses pencatatan ciptaan untuk lukisan saya berjalan dengan mudah dan cepat,” ungkap salah satu warga Papua Barat yang lukisannya dipajang di ruang tamu rumah dinas Yasonna. 


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Miliki Prestasi dan Potensi KI, DJKI Gelar Penghimpunan Aspirasi Publik di Sulawesi Selatan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali menggelar kegiatan Penghimpunan Aspirasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) DJKI Kemenkumham 2025-2029 pada tanggal 26-27 Maret 2024 di Hotel The Rinra Makassar.

Rabu, 27 Maret 2024

Indonesia Hadir Dalam WIPO Regional Meeting on Strengthening The ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center Network

Dalam rangka mendorong pertukaran pengalaman dan praktik terbaik serta mendorong kerja sama antar negara anggota ASEAN dalam mengembangkan jaringan Technology and Innovation Support Center (TISC) nasional yang efektif dan berkelanjuntan, World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan dukungan Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan WIPO Regional Meeting on Strengthening the ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center (TISC) Network, 21 – 22 Maret 2024 di Vientiane, Laos.

Jumat, 22 Maret 2024

DJKI Terima Kunjungan Universitas Hasanuddin Bahas Peningkatan Permohonan Paten

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis, 21 Maret 2024 di Kantor DJKI, Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk berdiskusi terkait upaya peningkatan permohonan paten di Universitas Hasanuddin.

Kamis, 21 Maret 2024

Selengkapnya