DJKI Gencarkan Gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Freddy Harris, membuka kegiatan Sosialisasi Saber Pungli dalam Penguatan DJKI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Aula Oemar Seno Adji, pada Jumat (2/8/2019).

"Sosialisasi ini sangat penting dalam penguatan komitmen DJKI sebagai Pelayan Publik yang profesional dan berintegritas dalam mendukung good governance," ujarnya.

Freddy juga menyampaikan bahwa mustahil pemerintahan akan berjalan baik jika tidak ada penguatan integritas para aparatur negara yang bersih serta bebas dari KKN.

Kementerian Hukum dan HAM sebagai anggota dari Satgas SABER-PUNGLI yang dibentuk Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih-Pungutan Liar, berharap kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk menyatukan langkah dalam mewujudkan Pemerintahan yang Melayani dan Mengayomi Publik.

"Semoga ini juga dapat membantu terwujudnya Clean and Good Government serta sebagai visi besar DJKI mencapai The Best IP Office in The World dengan berlandaskan semangat reformasi birokrasi," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Brigadir Jenderal Polisi Djoko Poerwanto sebagai narasumber. Djoko menekankan bahwa celah KKN akan selalu ada, namun hati nuranilah yang membedakan seorang penjahat dan orang baik.

"Bahkan sistem komputerisasi atau teknologi juga tidak bisa menjamin hilangnya korupsi. Itu semua tergantung pada hati nurani masing-masing orang," ungkapnya.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#WBK

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Melaksanakan pelayanan publik yang cepat, tepat, berkualitas, dan non-diskriminatif merupakan komitmen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang prima.

Senin, 25 Maret 2024

DJKI Lantik JFT Analis KI dan Arsiparis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melantik sejumlah pejabat fungsional tertentu (JFT) untuk jabatan arsiparis muda dan mada serta analis kekayaan intelektual pertama dan muda pada Senin, 25 Maret 2024 di Aula Oemar Seno Adjie, Jakarta Selatan. Pengambilan sumpah jabatan dari sejumlah 59 orang ini dilakukan melalui daring maupun luring.

Senin, 25 Maret 2024

Delegasi Indonesia Hadiri Pertemuan ANIEE ke-13 di Singapura

Delegasi Republik Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo menghadiri pertemuan Asian Network of Intellectual Property Enforcement Expert (ANIEE) di Singapura pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Sabtu, 23 Maret 2024

Selengkapnya