Guyuran Hujan Tak Menyurutkan Kontingen Turnamen Olahraga Ramaikan HDKD Ke-77 Kemenkumham

Jakarta - Seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengirimkan kontingennya untuk mengikuti berbagai macam turnamen olahraga dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022.

Di bawah guyuran hujan, para kontingen ini tetap antusias mengikuti pembukaan rangkaian semarak HDKD ke-77 Tahun 2022 Kemenkumham yang diselenggarakan di lapangan merah Kemenkumham, Jumat, 15 Juli 2022.

Salah satu unit yang turut serta adalah Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Kontingen DJKI akan mengikuti cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain adalah Tenis Meja, Sepeda, Tenis Lapangan, Golf, Voli, Bulutangkis, Catur, Atletik, Futsal, Bola Basket, Sepak Bola, Menembak, E-Sport.



Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej atau biasa disapa Eddy mengatakan bahwa rangkaian kegiatan HDKD ini berlandaskan semangat untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan antar unit kerja di lingkungan Kemenkumham.

Untuk itu, tema yang diangkat pada peringatan HDKD ke-77 Tahun 2022 adalah “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”.

“Persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas,” kata Eddy.



Ia berharap ditengah padatnya aktivitas dan kesibukan dalam rutinitas pekerjaan, para pegawai di seluruh unit kerja Kemenkumham tetap semangat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan ini.

“Kita harus optimis bahwa yang kita selenggarakan saat ini dapat membentuk pegawai Kemenkumham menjadi insan Pengayoman yang kuat, sehat dan produktif sehingga akan berdampak positif dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat serta membangun kepercayaan publik,” pungkas Eddy.


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Sertifikasi Pusat Perbelanjaan Berbasis KI Lebih dari Sertifikasi Biasa

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa terus berupaya mengeluarkan Indonesia dari status Priority Watch List (PWL) yang telah membelenggu beberapa tahun belakangan ini. Salah satu wujud nyata yang dilakukan oleh DJKI, yaitu melalui program Sertifikasi Pusat Perbelanjaan Berbasis KI yang diselenggarakan se-Indonesia.

Kamis, 2 Februari 2023

Tingkatkan Sistem Aplikasi Paten Handal, DJKI Gelar FGD Konsolidasi Data dan Proses Bisnis Paten

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Konsolidasi Data dan Proses Bisnis Paten guna meningkatkan sistem aplikasi paten yang lebih handal. Kegiatan ini diadakan di Hotel Ayani Banda Aceh pada 1 s.d 4 Februari 2023.

Kamis, 2 Februari 2023

Hadir di Kota Malang, DJKI ajak Masyarakat Lindungi Kekayaan Intelektualnya

Kota Malang merupakan salah satu kota terbesar kedua di Jawa Timur, setelah Surabaya yang memiliki beragam potensi kekayaan intelektual (KI). Hal ini dikarenakan Malang memiliki sektor pariwisata, pendidikan, seni budaya, serta ekonomi kreatif yang berdampak positif bagi perekonomian Bumi Arema ini.

Rabu, 1 Februari 2023

Selengkapnya