Kemenkumham Rekatkan Kekeluargaan dalam Peringatan HDKD

Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2019 pada Minggu, 27 Oktober 2019, di Lapangan Merah Kantor Pusat Kemenkumham, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Peringatan ini disebut Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto sebagai wadah untuk merekatkan silaturahmi dan kekeluargaan di antara para pegawai di berbagai unit pusat dan daerah yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi kita baik dari pusat maupun daerah. Ini ajang kumpul-kumpul tetapi sehat. Itu adalah bagian penting buat kita menjalin komunikasi kita dari yang pusat dan daerah, mencairkan suasana pekerjaan yang ruwet, rutinitas yang baik untuk kita, badan kita, dan baik untuk kebutuhan organisasi,” ujar Bambang Rantam dalam sambutannya membuka Jalan PASTI Sehat Kemenkumham 2019 dengan tema Transformasi  Meraih Kerja Pasti ini.

Selain itu, peringatan HDKD juga disebut Bambang Rantam sebagai bagian dari ucapan syukur Kemenkumham atas kesempatan yang diberikan Tuhan sehingga masih bisa melayani masyarakat hingga kini.

“Semoga ini merupakan bagian dari kita untuk memacu semangat kita, energi kita kepada kinerja yang pasti di Kemenkumham,” lanjutnya.

Jalan PASTI Sehat Kemenkumhan 2019 diikuti oleh seluruh pegawai Kememkumham dan keluarga, utamanya pegawai dan CPNS Unit Utama beserta keluarga untuk hadir. Rute Jalan Sehat dimulai dan diakhiri di Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, dengan panjang rute sekira 3,5 km.

Acara yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Banten, Imam Suyudi, sebagai ketua panitia ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri, Para Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama, Jabatan Fungsional Ahli Utama, Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta, Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil DKI Jakarta dan Banten Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya