Menkumham: Kakanwil Kemenkumham adalah Perpanjangan Tangan Menteri di Daerah

Jakarta -  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly memberikan tanda pangkat kepada Pimpinan Tinggi Madya secara simbolis kepada Direktur Jenderal Peraturan & Perundang-undangan (Dirjen PP) dan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU). Selain itu Menkumham Juga melantik 11 Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham dan menyerahkan SK CPNS Tahun 2019 secara simbolis kepada Perwakilan CPNS 2019 Unit Utama dan Kantor Wilayah di Selasar Gedung Direktorat Jenderal AHU, Selasa (29/12/20). 

Dalam sambutannya, Menkumham berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk memiliki integritas tinggi dan mengamalkan nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) agar mampu mendorong kinerja Kemenkumham. 

“Saya kembali mengingatkan kepada Kakanwil, Saudara adalah perpanjangan tangan menteri di daerah, lakukan pekerjaan saudara dengan baik. Saya juga menghimbau kepada CPNS Tahun 2019 untuk mengabdi kepada NKRI dan menjadi pemersatu bangsa,” ujar Yasonna.  

Dalam kesempatan ini Menkumham juga memperkenalkan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej yang akan membantu Menkumham dalam menangani segala persoalan yang menjadi bidang Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya perlu tegaskan bahwa tidak akan pernah ada matahari kembar di Kementerian, saya dan Bapak Ibu Pejabat Eselon I, kita semua di bawah komando Pak Menteri untuk sama-sama membangun Kemenkumham,” ungkap Edward. 

Dengan demikian Menkumham mengatakan bahwa di tahun baru yang akan datang, Kemenkumham RI memiliki semangat dan harapan baru untuk menjadi lebih baik. 


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya