Menkumham Lantik 47 CPNS DJKI Rekrutan Tahun 2017

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik 17.525 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) rekrutan tahun 2017 sekaligus memimpin  pengambilan sumpah PNS di Balai Sarbini, Jakarta (1/2/2019).

Diantara CPNS yang dilantik, sebanyak 47 orang merupakan CPNS yang di tempatkan di unit Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Dalam amanatnya, Yasonna mengatakan 17.525 PNS yang telah diambil sumpahnya harus menjadi abdi negara yang berintegritas, cerdas, profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

“Hari ini adalah pengambilan sumpah PNS yang direkrut tahun 2017. Mereka sudah 100 persen menjadi PNS yang menjadi kunci atas maju atau tidaknya organisasi sekira 20-25 tahun mendatang,” ujar Yasonna.

Selain itu, Menkumham juga membuka Orientasi bagi 2.000 CPNS hasil seleksi tahun 2018 dan meresmikan program pembelajaran elektronik (E-learning) Kemenkumham yang merupakan salah satu terobosan dalam pembinaan aparatur pada tahapan awal pengembangan kompetensi.

"Kami bersama dengan LAN (Lembaga Administrasi Negara) jadi pelaksana e-learning. Program ini tidak tatap muka langsung, tapi ada tutorial berdasarkan e-learning,” ucap Yasonna.


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Yakin Potensi Paten di Jawa Timur Tinggi

Jawa Timur menjadi provinsi ke sembilan pelaksanaan Patent One Stop Service dari total 33 provinsi yang akan disambangi DJKI. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur pada Selasa, 23 April 2024.

Selasa, 23 April 2024

Dukung Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Paten Dalam Negeri, Patent One Stop Service Hadir di Bumi Melayu

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi menyelenggarakan kegiatan Patent One Stop Service (POSS) bagi Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang), dan Pelaku Usaha demi meningkatkan jumlah permohonan serta penyelesaian paten pada 23 s.d. 25 April 2024.

Selasa, 23 April 2024

DJKI Hadir Pada Pertemuan AWGIPC ke-72

Delegasi Indonesia yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menghadiri Pertemuan ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC) ke-72 yang diselenggarakan pada 22 s.d. 26 April 2024 di Da Nang, VietNam. AWGIPC merupakan forum pertemuan rutin antar negara anggota ASEAN yang dihadiri oleh perwakilan dari kantor kekayaan intelektual dari masing-masing negara untuk membahas ASEAN Intellectual Property Rights Action Plan (AIPRAP) 2016—2025 yang belum terlaksana atau sedang dalam pelaksanaan bersama dengan mitra dialog AWGIPC.

Senin, 22 April 2024

Selengkapnya