Mobile IP Clinic Hadir di Cilegon Fest 2023

Cilegon - Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) merupakan salah satu program unggulan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada tahun 2022. Namun berkat tingginya antusias masyarakat terhadap program ini, MIC kini digelar kembali oleh Kantor wilayah kemenkumham Banten di acara Cilegon Fest 2023 dalam rangka Hari Jadi Kota Cilegon yang ke-24.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 7- 9 Mei 2023 di Alun - Alun Kota Cilegon dengan menyediakan berbagai layanan seperti layanan konsultasi kekayaan intelektual (KI), pengajuan pendaftaran KI, layanan penelusuran serta pengaduan KI.

Dalam kunjungannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Tejo Harwanto mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat Cilegon dan sekitarnya untuk sadar dan peduli akan pelindungan Kekayaan Intelektual.

"Dengan adanya MIC ini yang mana kita ikut hadir dalam acara Cilegon Fest sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kota Cilegon yang ke-24. Diharapkan masyarakat Cilegon dan sekitarnya dapat mengerti serta sadar apa itu KI dan pentingnya pelindungan KI karena masih banyak masyarakat kita yang belum paham apa itu KI, jadi perlu dilakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat,” kata Tejo.

Menurutnya kegiatan ini harus dilaksanakan semaksimal mungkin agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena masih banyak potensi-potensi KI yang ada di daerah yang belum dieksplorasi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Banten Meidy Firmansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh tim ahli yang terdiri dari pemeriksa merek dan pemeriksa hak cipta dari DJKI.

“Kami hadirkan langsung tim ahli dari DJKI dengan harapan pelayanan kekayaan intelektual yang diberikan dapat dengan baik diterima oleh masyarakat dan menjangkau masyarakat lebih dekat,” kata Meidy.

“Dengan hadirnya tim ahli ini semoga masyarakat, inventor, para pelaku usaha dan pelaku seni dapat memanfaatkan dengan baik untuk berkonsultasi terkait permasalahan kekayaan intelektual,” lanjut Meidy.

Sebagai informasi kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh DJKI saja melainkan juga dihadiri oleh dinas pemerintahan, pelaku usaha, industri, maupun pelaku UMKM setempat. Tidak hanya itu acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai artis ibukota. (mch/kad)



LIPUTAN TERKAIT

Halal Bihalal: Tradisi Positif Untuk Peningkatan Sinergi

Jakarta - Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) senantiasa menjunjung tinggi tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI)

Kamis, 18 April 2024

DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Selengkapnya