Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2018

Seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Lapangan Upacara Kemenkumham, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

'Bangun Pemuda Satukan Indonesia' menjadi tema Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun ini. Tema tersebut diambil karena pentingnya membangun kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab.

Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen HAM) Mualimin Abdi mengatakan, bahwa revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,”ujar Mualimin Abdi selaku Inspektur Upacara saat membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga.

Menurutnya, revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Mualimin Abdi juga mengajak seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2019

“Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas”, ujarnya.


LIPUTAN TERKAIT

DJKI Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Melaksanakan pelayanan publik yang cepat, tepat, berkualitas, dan non-diskriminatif merupakan komitmen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang prima.

Senin, 25 Maret 2024

DJKI Lantik JFT Analis KI dan Arsiparis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melantik sejumlah pejabat fungsional tertentu (JFT) untuk jabatan arsiparis muda dan mada serta analis kekayaan intelektual pertama dan muda pada Senin, 25 Maret 2024 di Aula Oemar Seno Adjie, Jakarta Selatan. Pengambilan sumpah jabatan dari sejumlah 59 orang ini dilakukan melalui daring maupun luring.

Senin, 25 Maret 2024

Delegasi Indonesia Hadiri Pertemuan ANIEE ke-13 di Singapura

Delegasi Republik Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo menghadiri pertemuan Asian Network of Intellectual Property Enforcement Expert (ANIEE) di Singapura pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Sabtu, 23 Maret 2024

Selengkapnya