Refleksi Akhir Tahun dan Apresiasi Kinerja DJKI Tahun 2021

Jakarta - Menutup tahun 2021, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar Refleksi Akhir Tahun serta Apresiasi Kinerja bersama jajaran DJKI di Aula DJKI Lantai 18, Gedung Eks Sentra Mulia, Kamis 30 Desember 2021.

“Di penghujung akhir tahun 2021 ini, mari kita tunduk sejenak bertafakur, merenungi dengan kebersihan jiwa dan kejujuran, atas apa yang telah kita perbuat beberapa waktu yang lalu, di awal tahun, di tengah tahun hingga di batas akhir tahun," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Razilu.

Sepanjang tahun 2021, DJKI telah berupaya memberikan kinerja terbaik, terutama dalam mendukung pelindungan kekayaan intelektual (KI) di Indonesia, baik dari segi layanan, regulasi, hingga diseminasi KI kepada seluruh masyarakat.

DJKI berhasil memenuhi target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang ditetapkan sebesar Rp800 miliar. Bahkan, per 27 Desember 2021 DJKI berhasil membukukan capaian PNBP sebesar Rp822.426.589,305 melebihi target yang ditentukan.

Tahun ini, di tengah situasi pandemi yang masih melanda dunia, DJKI mencatatkan total jumlah permohonan KI yang masuk dari masyarakat sebesar 252.280 permohonan. Meningkat 52.353 permohonan dari tahun sebelumnya.

Beberapa penghargaan juga diberikan kepada DJKI, antara lain Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4; Top Leader on Digital Implementation 2021; dan Bronze Winner pada Anugerah Humas Indonesia 2021 Sub Kategori Website Terinovatif.

Tentunya capaian ini merupakan kerja keras seluruh jajaran DJKI yang telah berupaya bekerja secara maksimal.

Sejumlah penghargaan diberikan kepada para Direktur Teknologi Informasi KI yang pernah menjabat pada periode 2013 s.d. 2020, yaitu Karjono, Yasmon, Razilu, dan Sarno Wijaya serta unit teknis di lingkungan DJKI yang telah memberikan kontribusi positif dalam mendukung implementasi transformasi digital.

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Fungsional Struktural dan Fungsional Tertentu, pegawai, serta PPNPN  DJKI atas semangat memberikan kinerja terbaik dan dedikasinya, sehingga pada tahun 2021 DJKI alhamdulillah mencapai target kinerja bahkan meraih beberapa penghargaan,” tutur Razilu.

Razilu berharap, menyongsong tahun 2022 yang dicanangkan sebagai Tahun Hak Cipta, DJKI dapat terus berinovasi dan mendukung program-program unggulan yang akan berjalan, antara lain Roving Seminar Menteri Hukum dan HAM, PNBP Berkeadilan, dan Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP HC).


TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

DJKI Rencana Selenggarakan Geographic Indication Forum Juni 2024

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM berupaya serius untuk meningkatkan pendaftaran produk indikasi geografis demi meningkatnya kesejahteraan ekonomi dari daerah. Sejalan dengan pencanangan Tahun Indikasi Geografis 2024, Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua menyatakan pihaknya berencana akan menyelenggarakan Geographic Indication Forum pada Juni 2024 di Jakarta.

Selasa, 2 April 2024

Selengkapnya