Suasana Pandemi Kemenkumham Lantik Kakanwil Riau dan Lampung Secara Virtual

Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi madya, Kepala Kantor Wilayah Riau dan Kepala Kantor Wilayah Lampung, Rabu (03/06/2020) di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kemenkumham secara resmi dilakukan virtual  oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang melibatkan Kakanwil Kemenkumham Lampung dan Riau ini disaksikan serta dihadiri oleh Para Kepala Biro, Kapusdatin, Para Sekretaris unit Utama dan Perwakilan Kanwil Riau dan Lampung yang dilakukan secara bersamaan dan ditayangkan secara live streaming dari Jakarta dan Lampung dengan portal live.kemenkumham.go.id melalui protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang baik.

Acara pelantikan dibuka secara resmi oleh, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto. Dia meminta kepada dua Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham yang baru saja melangsungkan serah terima jabatan (sertijab) untuk tetap berkinerja produktif, menyesuaikan diri dengan era baru yaitu New Normal dapat diterapkan dengan baik selama pandemic covid-19.

"Tidak ada persoalan di tengah wabah pandemi Covid-19 ini dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, hanyalah medianya saja yang berbeda” Dalam sambutannya, Bambamg Rantam Sariwanto menyampaikan juga agar kedua Kakanwil yang baru saja dilantik untuk bisa bertanggung jawab, memperbaiki pekerjaan dan pencapaian yang sudah dikerjakan oleh pemimpin sebelumnya serta mempertahankan pencapaian yang sudah diraih demi meningkatkan pencapaian kinerja yang sesuai dengan visi dan misi Kemenkumham.
“Yang harus jadi perhatian khususnya di daerah Kakanwil, sebagai wakil menteri di daerah harus menjadi representatif dari Kemenkumham," tambahnya.

Adapun Kakanwil yang dilantik yakni, Ibnu Chuldun sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan Danan Purnomo sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Miliki Prestasi dan Potensi KI, DJKI Gelar Penghimpunan Aspirasi Publik di Sulawesi Selatan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali menggelar kegiatan Penghimpunan Aspirasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) DJKI Kemenkumham 2025-2029 pada tanggal 26-27 Maret 2024 di Hotel The Rinra Makassar.

Rabu, 27 Maret 2024

Indonesia Hadir Dalam WIPO Regional Meeting on Strengthening The ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center Network

Dalam rangka mendorong pertukaran pengalaman dan praktik terbaik serta mendorong kerja sama antar negara anggota ASEAN dalam mengembangkan jaringan Technology and Innovation Support Center (TISC) nasional yang efektif dan berkelanjuntan, World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan dukungan Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan WIPO Regional Meeting on Strengthening the ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center (TISC) Network, 21 – 22 Maret 2024 di Vientiane, Laos.

Jumat, 22 Maret 2024

DJKI Terima Kunjungan Universitas Hasanuddin Bahas Peningkatan Permohonan Paten

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis, 21 Maret 2024 di Kantor DJKI, Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk berdiskusi terkait upaya peningkatan permohonan paten di Universitas Hasanuddin.

Kamis, 21 Maret 2024

Selengkapnya