Tingkatkan Mutu Pelayanan, DJKI Berencana Akan Sertifikasi ISO 9001

Jenewa - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berencana akan menggunakan ISO 9001 sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan permohonan kekayaan intelektual (KI).

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris saat melakukan pertemuan bilateral dengan Danish Patent and Trademark Office (DKPTO) disela gelaran Sidang Umum World Intellectual Property Organization (WIPO) ke-59 di Kantor Pusat WIPO, Swiss, Rabu (2/10/2019).

“DKPTO sudah menggunakan ISO 9001, dan DJKI akan menerapkan sertifikasi manajemen mutu tersebut dengan belajar dan bertukar fikiran dengan mereka,” tutur Freddy Harris.

Pada kesempatan tersebut, Freddy Harris juga mengatakan akan menjalin kerja sama dengan kantor KI Denmark. Kerja sama ini nantinya terkait dengan pertukaran data KI, bagaimana memasarkan fitur layanan DJKI, Manajemen mutu ISO 9001, dan penengakan hukum KI di kedua negara.

“Rencananya kerja sama ini akan disepakati pada gelaran Intellectual Property Week 2020 di Singapura,” ungkapnya.

Penulis: KAD
Editor: AMH


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Miliki Prestasi dan Potensi KI, DJKI Gelar Penghimpunan Aspirasi Publik di Sulawesi Selatan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali menggelar kegiatan Penghimpunan Aspirasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) DJKI Kemenkumham 2025-2029 pada tanggal 26-27 Maret 2024 di Hotel The Rinra Makassar.

Rabu, 27 Maret 2024

Indonesia Hadir Dalam WIPO Regional Meeting on Strengthening The ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center Network

Dalam rangka mendorong pertukaran pengalaman dan praktik terbaik serta mendorong kerja sama antar negara anggota ASEAN dalam mengembangkan jaringan Technology and Innovation Support Center (TISC) nasional yang efektif dan berkelanjuntan, World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan dukungan Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan WIPO Regional Meeting on Strengthening the ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center (TISC) Network, 21 – 22 Maret 2024 di Vientiane, Laos.

Jumat, 22 Maret 2024

DJKI Terima Kunjungan Universitas Hasanuddin Bahas Peningkatan Permohonan Paten

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis, 21 Maret 2024 di Kantor DJKI, Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk berdiskusi terkait upaya peningkatan permohonan paten di Universitas Hasanuddin.

Kamis, 21 Maret 2024

Selengkapnya