Wujudkan Kantor KI Bertaraf Internasional, DJKI Fokus Susun Renstra 2020-2024

Bogor - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) untuk tahun 2020-2024 yang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 Juli 2019 di Hotel Rancamaya.

Dalam renstra ini dibahan perencanaan yang mendukung arah DJKI menuju kantor kekayaan intelektual (KI) bertaraf internasional.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris mengatakan bahwa dalam mewujudkan kantor KI bertaraf internasional, perlu adanya perencanaan yang baik dan pengelolaan anggaran yang tepat.

“Kita ada satu visi ke depan, dimana visi ke depan tersebut adalah membangun kantor KI ini berkelas dunia. Maka untuk itu dibutuhkan perencanaan yang matang, perencanaan penggunaan anggaran yang matang,” ujar Freddy Harris saat memberi arahan FGD Penyusunan Renstra, Kamis (25/7/2019).

Perencanaan yang menjadi prioritas antara lain meningkatkan kualitas pegawai DJKI, membuat data center berkelas Dunia, dan membangun Akademi KI. Hal ini juga sejalan dengan visi Presiden terpilih Joko Widodo, yaitu Pembangunan Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM), Mendorong Investasi, Reformasi Birokrasi, Penggunaan APBN yang tepat sasaran.

“Ini sekaligus kita meng-in linekan dengan visi Presiden,” pungkas Freddy Harris.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Chairani Idha K; Direktur Hak Cipta dan Desain Industri, Molan Tarigan; Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Fathlurachman; Direktur Paten, DTLST, dan Rahasia Dagang, Dede Mia Yusanti; Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan KI, Erni Widhyastari; dan Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Reynhard P. Silitonga; dan Direktur Teknologi Informasi KI, Sarno Wijaya.

Penulis: DAW
Editor: KAD


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Miliki Prestasi dan Potensi KI, DJKI Gelar Penghimpunan Aspirasi Publik di Sulawesi Selatan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali menggelar kegiatan Penghimpunan Aspirasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) DJKI Kemenkumham 2025-2029 pada tanggal 26-27 Maret 2024 di Hotel The Rinra Makassar.

Rabu, 27 Maret 2024

Indonesia Hadir Dalam WIPO Regional Meeting on Strengthening The ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center Network

Dalam rangka mendorong pertukaran pengalaman dan praktik terbaik serta mendorong kerja sama antar negara anggota ASEAN dalam mengembangkan jaringan Technology and Innovation Support Center (TISC) nasional yang efektif dan berkelanjuntan, World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan dukungan Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan WIPO Regional Meeting on Strengthening the ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center (TISC) Network, 21 – 22 Maret 2024 di Vientiane, Laos.

Jumat, 22 Maret 2024

DJKI Terima Kunjungan Universitas Hasanuddin Bahas Peningkatan Permohonan Paten

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis, 21 Maret 2024 di Kantor DJKI, Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk berdiskusi terkait upaya peningkatan permohonan paten di Universitas Hasanuddin.

Kamis, 21 Maret 2024

Selengkapnya