DJKI Bekerja Sama dengan EPO Gelar Workshop Series C4: Quality Management System

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Sub Direktorat Kerja Sama Luar Negeri menyelenggarakan Directorate General of Intellectual Property (DGIP) - Europe Patent Office (EPO) Workshop Series C4: Quality Management System secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Selasa (27/07/2021).

Lokakarya ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai manajemen mutu internal dan eksternal yang diterapkan oleh EPO dalam memberikan pelayanan pelindungan paten kepada para pemohon.

Head of Department Quality and Risk Management EPO, Jorgen Jochheim menyampaikan kualitas pelayanan yang diberikan oleh EPO bersandarkan pada manajemen yang terintegrasi, staf yang terlatih, serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Jorgen menjelaskan, terdapat lima area utama yang menjadi fokus EPO dalam membangun manajemen yang terintegrasi, yaitu penggunaan teknologi, dukungan antar pemangku kepentingan internal dan para pemohon, nilai-nilai yang dianut instansi, data yang mutakhir, serta hubungan dengan pemangku kepentingan eksternal.  

Diharapkan dengan digelarnya lokakarya ini dapat memberikan wawasan baru dan masukan bagi DJKI dalam mengembangkan pelayanan paten dalam negeri. (SYL/KAD)


TAGS

#Paten

LIPUTAN TERKAIT

Gelar ASEAN IP Register National Workshop, DJKI Kolaborasi dengan WIPO

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bekerjasama dengan World Intellectual Property Office (WIPO) serta Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan ASEAN Intellectual Property (IP) Register National Workshop di Hotel Gran Mahakam pada Rabu, 8 Mei 2024.

Rabu, 8 Mei 2024

Pengembangan, Pemanfaatan, dan Optimalisasi Perpustakaan di Bidang Kekayaan Intelektual

Direktur Kerja Sama dan Edukasi, Yasmon menggelar rapat pembahasan Perjanjian Kerja Sama DJKI dengan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Jakarta pada Selasa, 7 Mei 2024. Perjanjian ini bertujuan untuk melakukan pembenahan perpustakaan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan membangun perpustakaan sesuai dengan kebutuhan.

Rabu, 8 Mei 2024

Strategi Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Indonesia melalui Pelindungan Kekayaan Intelektual

Direktur Kerja Sama dan Edukasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Yasmon menjelaskan pihaknya telah membuat sejumlah kebijakan strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan kekayaan intelektual dalam negeri. Hal ini karena pembangunan ekonomi dunia juga telah berganti arah dari pemanfaatan sumber daya alam ke inovasi.

Selasa, 7 Mei 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/