DJKI Dukung Penyelenggaraan Inacraft 2024

Jakarta - INACRAFT (The Jakarta International Handicraft Trade Fair) kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada tanggal 28 Februari s.d. 3 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang menghadirkan para pengrajin handicraft dan pemerhati bidang kerajinan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI). 

Inacraft merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara yang menghadirkan lebih dari 1000 stan UMKM kerajinan tangan asli Indonesia. Tentunya momen ini sangat dinanti-nanti oleh para pembeli dan peminat. 

Pada kesempatan kali ini, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) turut menghadiri dan mengunjungi stan-stan UMKM yang ada.

DJKI sebagai institusi utama pengampu pelindungan kekayaan intelektual sangat mendukung penyelenggaraan INACRAFT karena dapat mendorong komersialisasi produk-produk asli Indonesia di kancah yang lebih luas. 

Terlebih, DJKI telah mencanangkan tahun 2024 sebagai tahun Indikasi Geografis (IG). Ajang seperti ini dapat menjadi kesempatan besar untuk produk IG Indonesia dapat dikenal oleh para pembeli-pembeli baru sehingga produknya dapat semakin banyak dikenal.

Sebagai informasi, Indikasi Geografis adalah suatu tanda yang menunjukkan daerah asal suatu barang dan/atau produk yang karena faktor lingkungan geografis termasuk faktor alam, faktor manusia atau kombinasi dari kedua faktor tersebut memberikan reputasi, kualitas, dan karakteristik tertentu pada barang dan/atau produk yang dihasilkan.

 



TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

DJKI dan JICA Dongkrak Pemanfaatan Merek Kota Seribu Sungai

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) didukung oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Seminar Pelindungan dan Pemanfaatan Merek bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pada tanggal 2 Mei 2024 di Aston Hotel Banua, Banjarmasin.

Kamis, 2 Mei 2024

Seminar Perempuan Indonesia: Berani Berkarya dengan Kekayaan Intelektual

Pada era yang semakin kompetitif, kreativitas harus semakin didorong agar setiap individu dapat bersaing secara global. Tak ubahnya para perempuan yang saat ini semakin dituntut untuk berdaya, salah satunya dengan memanfaatkan kekayaan intelektual yang mereka miliki.

Selasa, 30 April 2024

Sambangi SMKN 32 Jakarta, RuKI Bergerak untuk Negeri

Jakarta - Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak menyambangi siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 32 Jakarta. Gelaran kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam rangka menyemarakkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya.

Selasa, 30 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/