DJKI Tandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Min Usihen bersama Pimpinan Tinggi Madya lainnya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah WBK dan WBBM Tahun 2024.

Penandatanganan ini dilakukan saat pelaksanaan kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham yang diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023.

Sepanjang tahun 2023, Kemenkumham telah melewati berbagai tantangan. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menyebut bahwa kegiatan refleksi akhir tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat untuk belajar menghargai dan bersyukur atas capaian organisasi.

“Refleksi kali ini menjadi momen yang tepat untuk kita menghargai pencapaian-pencapaian kita, belajar dari pengalaman yang kita hadapi, dan bersyukur atas semua yang telah kita capai,” kata Yasonna dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024.

Lanjut Yasonna, kita berkumpul untuk merayakan momen refleksi akhir tahun, sebuah waktu yang berharga untuk meninjau perjalanan kita setahun terakhir. Sudah selayaknya kita mendekati setiap pencapaian dengan rasa syukur yang mendalam, dan mendekati setiap kegagalan dengan sikap belajar yang positif.

“Kita harus mengakui bahwa setiap kegagalan menyimpan pelajaran berharga, dan setiap kesuksesan memerlukan dedikasi dan kerja keras,” ujarnya.

Sekarang saatnya seluruh jajaran Kemenkumham bersiap memasuki periode baru dalam merencanakan langkah-langkah ke depan. Dari refleksi ini, kita dapat mengevaluasi strategi kita, mengidentifikasi peluang baru, serta menetapkan tujuan yang lebih ambisius dan lebih baik untuk tahun mendatang.

"Saya mengajak seluruh jajaran memaksimalkan segala potensi dan kekuatan kita untuk mencapai target-target yang lebih baik lagi," seru Yasonna.

Sebagai informasi, banyak prestasi penting telah Kemenkumham raih di tahun 2023 antara lain, Opini WTP ke-14 kali berturut-turut sejak 2009; peringkat dua kinerja anggaran terbaik kategori pagi besar; terbaik ke dua atas Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Proaktif; peringkat pertama kategori pemanfaatan data sistem informasi dan CAT; peringkat utama kategori implementasi Norma Standar Prosedur Kriteria (NSPK) Manjemen ASN; SPBE terbaik 2023; layanan publik predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsman; terbaik ke satu dalam penilaian indeks tata kelola pengadaan ITKP.



LIPUTAN TERKAIT

Delegasi Indonesia Ikuti Pelatihan Penegakan Hukum KI oleh ASEAN-USPTO 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti kegiatan Workshop on Effective Practices in Investigation and Enforcement Against Content Piracy yang diselenggarakan oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 23 s.d. 25 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Tingkatkan Pemahaman KI Pegawai PPPK Melalui Kelas Edukasi

Jakarta - Hari Kekayaan Intelektual Sedunia jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya diperingati dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap pelindungan kekayaan intelektual. Untuk peringatan Hari KI Sedunia tahun ini, Direktorat Jenderal Kekayaaan Intelektual menggelar serangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan Kelas Edukasi Kekayaan Intelektual (KI) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumat, 26 April 2024

Gelar Sidang Terbuka, Komisi Banding Paten Putuskan Dua Permohonan Banding Paten

Komisi Banding Paten (KBP) Republik Indonesia (RI) memutuskan menerima permohonan banding atas uraian deskripsi dan klaim dari Takasago International Corporation dan menolak permohonan banding atas penolakan paten yang diajukan oleh Bayer Pharma Aktiengesellschaft melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 25 April 2024.

Kamis, 25 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/