Dua Tahun Indonesia Pimpin ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation

Bangkok - Selama kurun waktu dua tahun Indonesia dipercaya menjadi chair untuk memimpin forum ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC). Tepatnya ketika berlangsungnya pertemuan AWGIPC ke-53 di Hanoi, Vietnam pada 17 Juli 2017 lalu.

Diakhir pertemuan AWGIPC ke-58 saat ini, Vietnam mendapat kepercayaan sebagai chair menggantikan Indonesia dalam memimpin AWGIPC ke depannya.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Freddy Harris selaku chairman sebelumnya melakukan serah terima chair kepada Direktur Jenderal National Office of Intellectual Property of Vietnam (NOIP) Dinh Huu Phi sebagai chairman yang baru. Acara ini berlangsung di Bangkok, Thailand, Jumat (29/3/2019).

Setelah acara serah terima tersebut, Indonesia dan Vietnam melakukan pertemuan tertutup mengenai kerja sama dibidang kekayaan intelektual diantaranya, mengenai penyelesaian backlog yang telah dilakukan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), serta pembahasan infrastruktur yang saat ini sedang dibangun DJKI.


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Kiat Sukses Mendapatkan Pelindungan Desain Industri

Makassar - Desain industri merupakan salah satu jenis kekayaan intelektual yang perlu dilindungi. Sebab, desain industri memiliki peranan penting untuk memberikan kesan menarik pada suatu produk dagang.

Jumat, 30 September 2022

Provinsi Sulawesi Selatan Miliki Potensi Indikasi Geografis yang Besar

Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua mengatakan Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia. Provinsi Sulawesi merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia. 

Jumat, 30 September 2022

DJKI Ajak Masyarakat Kota Makassar Sadar Pentingnya Pelindungan Merek

Jakarta - Kota Makassar merupakan lokasi strategis sebagai jalur perdagangan di wilayah Indonesia bagian timur. Pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan barang dan jasa pun dinilai cukup tinggi.

Jumat, 30 September 2022

Selengkapnya