Indonesia Ikuti Perundingan Indonesia-EU CEPA Putaran 16 di Brussels

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) mengikuti Perundingan Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (I-EU CEPA) yang telah memasuki putaran ke-16 pada 9 – 11 Januari 2024 di Brussels, Belgia.

Pada kesempatan ini, DJKI memimpin delegasi Indonesia untuk Kelompok Kerja Kekayaan Intelektual (WGIP) menghadiri  perundingan dengan perwakilan dari instansi terkait, yaitu Kementerian Luar Negeri, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Atase Perdagangan dari KBRI di Brussels.

"Dalam putaran kali ini, kembali dibahas 14 pasal yang masih belum selesai (pending), antara lain pasal terkait kesehatan masyarakat, pelindungan paten, hak cipta, merek, desain industri, pelindungan varietas tanaman, dan sumber daya genetik, pengetahuan tradisional dan ekspresi budaya tradisional," ujar Direktur Kerja Sama dan Edukasi Sri Lastami yang bertindak selaku lead negotiator.

Turut hadir sebagai delegasi Indonesia, Dede Mia Yusanti, Direktur Teknologi Informasi dan Yasmon, Direktur Paten, DTLST dan RD, sedangkan dari Lead Negotiator dari EU adalah Rocio Perez Segura, Trade Negotiator dari DG Trade, European Comission.



LIPUTAN TERKAIT

Ajukan Permohonan Mediasi, DJKI Terima Audiensi dari PT Aquarius Pustaka Musik

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), tepatnya Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa menerima audiensi dari PT Aquarius Pustaka Musik terkait dengan permohonan mediasi pada Jumat, 3 Mei 2024, di Kantor DJKI, Jakarta.

Jumat, 3 Mei 2024

DJKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Banjarmasin Melalui Kekayaan Intelektual

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan audiensi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin pada Kamis, 2 Mei 2024.

Kamis, 2 Mei 2024

DJKI Jemput Bola ke SMK Grafika Jakarta Melalui RuKI Bergerak

Kemeriahan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia 2024 masih terus berlangsung, salah satu program tersebut adalah Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Grafika Jakarta pada Jumat, 3 Mei 2024.

Jumat, 3 Mei 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/