Mendagri Lantik Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Menjadi Pj Gubernur Sulawesi Tenggara

Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara. Pelantikan tersebut digelar di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat pada Selasa, 5 September 2023. Pelantikan ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas. Pelantikan Andap Budhi Revianto berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 74/P Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Keppres. Usai Keppres dibacakan, Andap Budhi Revianto kemudian mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa," ujar Andap.

Andap Budhi Revianto dilantik sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara menggantikan Ali Mazi yang masa jabatannya berakhir per hari ini. Selain Andap, Mendagri Tito Karnavian juga melantik sembilan Pj Gubernur lainnya. Seluruh Pj Gubernur tersebut menggantikan para kepala daerah di provinsi masing-masing yang juga sudah habis masa jabatannya pada awal September 2023. Para Pj Gubernur akan menjabat paling lama satu tahun terhitung sejak pelantikan pada 5 September 2023.

 



TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

DJKI dan JICA Dongkrak Pemanfaatan Merek Kota Seribu Sungai

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) didukung oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Seminar Pelindungan dan Pemanfaatan Merek bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pada tanggal 2 Mei 2024 di Aston Hotel Banua, Banjarmasin.

Kamis, 2 Mei 2024

Seminar Perempuan Indonesia: Berani Berkarya dengan Kekayaan Intelektual

Pada era yang semakin kompetitif, kreativitas harus semakin didorong agar setiap individu dapat bersaing secara global. Tak ubahnya para perempuan yang saat ini semakin dituntut untuk berdaya, salah satunya dengan memanfaatkan kekayaan intelektual yang mereka miliki.

Selasa, 30 April 2024

Sambangi SMKN 32 Jakarta, RuKI Bergerak untuk Negeri

Jakarta - Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak menyambangi siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 32 Jakarta. Gelaran kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam rangka menyemarakkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya.

Selasa, 30 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/