Menkumham Lantik Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Menjadi  ASN

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI) Yasonna H. Laoly melantik Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Andap Budhi Revianto sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham RI, di gedung Graha Pengayoman, Senin, 4 September 2023.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Andap merupakan anggota aktif Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menjalankan tugas sebagai Sekjen Kemenkumham RI ke-13 dan sudah menjalankan tugas selama 2 tahun 6  bulan.

Di sisi yang sama, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan kepercayaan kepada Sekjen Kemenkumham sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara. 

“Hal ini membuktikan bahwa Saudara dipercaya akan mampu menjaga amanah dengan baik sebagai Sekjen Kemenkumham RI maupun sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara,” ucap Yasonna dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Yasonna menyampaikan tiga pesan kepada Sekjen Kemenkumham RI, yaitu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjunjung nilai PASTI, fokus laksanakan target kinerja Kemenkumham RI, netral secara politik, serta sebagai Pj. Gubernur diharapkan dapat memahami wilayah yang akan dipimpin.

“Jadi pejabat negara tidaklah mudah, dibutuhkan kolaborasi. Hal tersebut  juga merupakan salah satu tugas Saudara,” pungkas Yasonna.

Di akhir, Yasonna juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk Sekjen Kemenkumham RI dan mengucapkan selamat bertugas dan berjuang kepada Sekjen Kemenkumham RI.

Sebagai tambahan, kegiatan tersebut juga diikuti secara langsung oleh beberapa Pimpinan Tinggi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), diantaranya Sekretaris DJKI Sucipto, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua, Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Anggoro Dasananto, dan Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo.



TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Jemput Bola ke SMK Grafika Jakarta Melalui RuKI Bergerak

Kemeriahan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia 2024 masih terus berlangsung, salah satu program tersebut adalah Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Grafika Jakarta pada Jumat, 3 Mei 2024.

Jumat, 3 Mei 2024

DJKI dan JICA Dongkrak Pemanfaatan Merek Kota Seribu Sungai

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bekerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) didukung oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Seminar Pelindungan dan Pemanfaatan Merek bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah pada tanggal 2 Mei 2024 di Aston Hotel Banua, Banjarmasin.

Kamis, 2 Mei 2024

Seminar Perempuan Indonesia: Berani Berkarya dengan Kekayaan Intelektual

Pada era yang semakin kompetitif, kreativitas harus semakin didorong agar setiap individu dapat bersaing secara global. Tak ubahnya para perempuan yang saat ini semakin dituntut untuk berdaya, salah satunya dengan memanfaatkan kekayaan intelektual yang mereka miliki.

Selasa, 30 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/