Peringati Tiga Tahun Berdirinya Satgas Ops, DJKI Adakan Pertemuan Dengan Para Stakeholder

Jakarta - Dalam rangka memperingati tiga tahun didirikannya Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Kekayaan Intelektual (KI), Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar Fun Shooting Event of Intellectual Property Task Force 2024 di Senayan Shooting Range, Jakarta Pusat pada Kamis, 25 Januari 2024.

“Saat ini, Intellectual Property (IP) Task Force atau Satgas Ops KI, dengan leading sector DJKI, telah memasuki hari jadinya yang ke tiga tahun. Semoga kebersamaan antar lembaga dan kementerian yang tergabung dalam Satgas Ops dapat memberikan kekuatan untuk menanggulangi pelanggaran-pelanggaran KI,” ujar Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo.

Selain itu, Anom juga berharap agar kedepannya lebih banyak lagi capacity building dan penanganan perkara, baik domestik dan internasional, serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para stakeholder yang telah hadir pada kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Lyle Goodie selaku Asisten Atase Ekonomi Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia juga menyampaikan selamat serta menyampaikan apresiasi atas kinerja Satgas Ops KI yang telah membatu beberapa perusahaan Amerika dan akan terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan penegakan KI di Indonesia.

Di sisi yang sama, Legal Attache FBI Robert Lafferty, juga menyampaikan ucapan selamat serta menyampaikan rasa bangga atas progres yang telah dicapai oleh Satgas Ops KI selama ini. 

“Kedepannya, harapan kami kerja sama ini dapat berjalan dan mencapai kesuksesan bersama. Tidak hanya itu, kami di sini juga akan memberikan dukungan yang bisa diberikan kepada Satgas Ops KI dalam pelaksanaan tugasnya,” ucapnya Robert.

Di kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan menyampaikan bahwa Satgas Ops ini merupakan tempat untuk berkomunikasi, saling mengenal, dan saling berbagi informasi untuk memudahkan dalam menangani masalah terkait KI.

“Terima kasih kepada Kemenkumham, khususnya DJKI, yang sudah mengadakan acara ini. Semoga kegiatan terus berlanjut untuk mempererat hubungan kita dalam menangani kasus-kasus di Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, turut hadir Homeland Security Investigations (HSI) Singapore Regional Attache Dawn Barriteau dan HSI Jakarta Country Attache Jose Calderon yang sebelumnya telah menghadiri rapat bersama dengan DJKI dan stakeholder terkait dengan penegakan hukum di bidang KI.



LIPUTAN TERKAIT

Seminar Perempuan Indonesia: Berani Berkarya dengan Kekayaan Intelektual

Pada era yang semakin kompetitif, kreativitas harus semakin didorong agar setiap individu dapat bersaing secara global. Tak ubahnya para perempuan yang saat ini semakin dituntut untuk berdaya, salah satunya dengan memanfaatkan kekayaan intelektual yang mereka miliki.

Selasa, 30 April 2024

Sambangi SMKN 32 Jakarta, RuKI Bergerak untuk Negeri

Jakarta - Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak menyambangi siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 32 Jakarta. Gelaran kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam rangka menyemarakkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya.

Selasa, 30 April 2024

Anne Avantie, Syanaz Nadya Hingga Anita Gathmir Tidore Bagikan Inspirasi Berkiprah di Bidang Kreatif

Kontribusi perempuan dalam bidang ekspor jasa dan produk kreatif tercatat mencapai 74% menurut data Kementerian Perindustrian. Hal ini disampaikan Reny Yanita Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Aneka pada Seminar Perempuan Indonesia yang digelar di J.W Marriott Hotel, 30 April 2024.

Selasa, 30 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/