Plt. Dirjen KI Beri Penguatan Pengadaan Barang/Jasa Guna Capai Target Tahun Anggaran 2022

Jakarta – Pelaksana tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu memberikan penguatan sekaligus menutup acara kegiatan Konsinyering Persiapan Penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Tahun Anggaran 2022 pada Kamis, 28 Oktober 2021 di Hotel Raffles, Jakarta.

“Saya ingin memberikan dorongan yang kuat kepada rekan-rekan bahwa pengadaan barang jasa adalah hal terpenting. Bagian pengadaan barang/jasa yang tidak dapat dikelola dengan baik dan menyebabkan serapan yang tidak optimal, dapat menimbulkan masalah di kemudian hari,” kata Razilu.

Ia mengingatkan kepada jajaran di lingkungan DJKI untuk dapat memperkuat sinergi, baik internal DJKI maupun dengan unit kerja pengadaan barang dan jasa yang di dalamnya memiliki fungsi sebagai clearing house dengan mengidentifikasi seluruh barang dan jasa yang memiliki potensi resiko, secara proaktif.

Sinergi dengan Inspektorat Jenderal untuk selalu meminta pengawasan khususnya Inspektorat Wilayah 4 yang menangani bidang Pengadaan Barang/Jasa juga perlu dilakukan.

“Sehingga dampak akhir yang diperoleh adalah pencapaian tujuan, baik rencana strategis, target kinerja serta perjanjian kinerja tahun anggaran 2022 sesuai dengan target yang hendak dicapai,” tegas Razilu. (AMO/AMH)


TAGS

#Dirjen KI

LIPUTAN TERKAIT

Kiat Sukses Mendapatkan Pelindungan Desain Industri

Makassar - Desain industri merupakan salah satu jenis kekayaan intelektual yang perlu dilindungi. Sebab, desain industri memiliki peranan penting untuk memberikan kesan menarik pada suatu produk dagang.

Jumat, 30 September 2022

Provinsi Sulawesi Selatan Miliki Potensi Indikasi Geografis yang Besar

Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua mengatakan Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia. Provinsi Sulawesi merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia. 

Jumat, 30 September 2022

DJKI Ajak Masyarakat Kota Makassar Sadar Pentingnya Pelindungan Merek

Jakarta - Kota Makassar merupakan lokasi strategis sebagai jalur perdagangan di wilayah Indonesia bagian timur. Pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan barang dan jasa pun dinilai cukup tinggi.

Jumat, 30 September 2022

Selengkapnya