DJKI Berikan Inspirasi Generasi Muda untuk Semakin Banggakan Indonesia Melalui KI

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM kembali menyambut kedatangan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) untuk menggali pengetahuan secara mendalam mengenai kekayaan intelektual (KI). 

Pada kesempatan kali ini, mahasiswa STHM berjumlah 22 orang berkesempatan hadir langsung dan mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Direktur Kerja Sama dan Edukasi Sri Lastami di Ruang Rapat DJKI lantai 17 pada Rabu, 07 Februari 2024.

Dalam paparannya, Lastami menyampaikan pentingnya pendidikan kekayaan intelektual sejak dini. Banyak manfaat yang didapatkan melalui pendidikan terkait KI yang ditanamkan dengan baik pada generasi muda. Di mana ilmu tersebut penting sebagai sarana melahirkan generasi yang sadar akan pentingnya KI bagi bangsa Indonesia. Selain itu, hal tersebut memiliki tujuan besar untuk jangka panjang berupa kebangkitan ekonomi nasional.

“Walaupun berkarir di militer, bidang kekayaan intelektual selalu melekat di setiap aspek kehidupan, contohnya pada kemiliteran ada pada invensi senjata dan alat kendaraan tempur yang diciptakan oleh PT. Pindad sehingga invensi tersebut bisa didaftarkan patennya. Hasilnya sangat membanggakan bagi Indonesia bahkan sampai produknya diimpor oleh negara - negara lain,” papar Lastami.

DJKI berharap, dengan ilmu yang peserta dapatkan dari pemaparan teori dan contoh yang disampaikan, muncul ide - ide inovatif yang dapat mengembangkan kemajuan negeri dan membanggakan Indonesia. (dms/ver)

 



LIPUTAN TERKAIT

Indikasi Geografis untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memperhatikan tujuan pembangunan berkelanjutan yang merupakan agenda bersama negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, termasuk Indonesia. Melalui potensi indikasi geografis Indonesia yang besar, DJKI yakin beberapa tujuan pembangunan berkelanjutan akan dapat dicapai.

Jumat, 26 April 2024

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Setiap tahunnya, tanggal 26 April diperingati sebagai Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia sebagaimana yang telah ditetapkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) dalam Twenty-Sixth (12th Extraordinary) Session of the WIPO General Assembly yang diadakan pada 25 September s.d. 3 Oktober 2000 di Jenewa.

Jumat, 26 April 2024

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

Menyemarakkan Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia ke-24, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) secara serentak di seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia pada Jumat, 26 April 2024.

Jumat, 26 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/