DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Kemenkumham melakukan putaran mutasi dan promosi bagi Pimpinan Tinggi pada setiap unit utamanya. Pada kesempatan yang baik tersebut, DJKI termasuk salah satu unit utama yang melepas dan menyambut pimpinan inspiratif dan inovatif.

“Sama sama kita sadari bersama bahwa jabatan yang kita emban merupakan sebuah amanah. Hal tersebut tentunya juga harus dipertanggungjawabkan baik kepada diri sendiri, masyarakat, dan yang terpenting kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen dalam sambutannya. 

Selanjutnya, Min juga menyampaikan kepada para Pimpinan Tinggi yang baru saja dilantik untuk menunjukan bahwa mereka memang pantas untuk menduduki jabatan tersebut dan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan organisasi.

“Kami, atas nama pimpinan dan teman-teman di seluruh jajaran DJKI mengucapkan terima kasih atas kontribusi Bapak Sucipto selama menjalankan tugas sebagai Sekretaris DJKI. Selamat bertugas di tempat baru sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, semoga kontribusi positif bapak bisa membawa Kemenkumham lebih baik lagi,” ucap Min.

Kemudian, Min juga mengucapkan selamat kepada Direktur Hak CIpta dan Desain Industri Ignatius Mangantar Tua Silalahi dan Sekretaris DJKI yang baru Anggoro Dasananto dan berharap dengan pengalaman yang telah dilalui mampu membawa DJKI menjadi lebih baik lagi.

“Dalam kesempatan ini, saya juga meminta seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kualitas, kapasitas, dan kompetensi, baik secara mandiri maupun melalui organisasi, untuk kemajuan kekayaan intelektual di Indonesia,” pungkas Min.

Sebagai tambahan informasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan cindera mata serta penyampaian sambutan yang disampaikan oleh para pejabat yang baru saja dilakukan putaran mutasi dan rotasi di lingkungan DJKI, di antaranya Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Sucipto, Sekretaris DJKI Anggoro Dasananto, dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Ignatius Mangantar Tua Silalahi.



LIPUTAN TERKAIT

Komisi Banding Paten Sidangkan Dua Permohonan Paten Pada Sidang Terbuka

Komisi Banding Paten (KBP) Republik Indonesia (RI) menggelar sidang terbuka untuk dua permohonan banding atas uraian deskripsi dan klaim dari Kuraray Co., Ltd dan Nokia Technologies OY di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Rabu, 22 Mei 2024.

Rabu, 22 Mei 2024

KBP RI Terima Dua Permohonan Banding Paten

Komisi Banding Paten (KBP) Republik Indonesia (RI) memutuskan dua permohonan banding dengan judul Senyawa-senyawa Antitumor milik Pharma Mar, S.A. dan Senyawa Pengaktivasi Sarkomer Bisamida Cytokinetics, Inc. dan Amgen Inc. melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Selasa, 21 Mei 2024.

Selasa, 21 Mei 2024

Sesditjen KI Berikan Arahan kepada 410 PPPK

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI) Anggoro Dasananto memberikan pengarahan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Senin, 20 Mei 2024. Dalam arahannya di Ruang Aula Oemar Seno Adji, Gedung Eks Sentra Mulia, Anggoro memberikan arahan mengenai kewajiban dan hak dari pegawai PPPK.

Senin, 20 Mei 2024

Selengkapnya