Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Peringati Hari HAM Sedunia

Jakarta – Dalam rangka rangkaian Kegiatan Peringati Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-70 yang diperingati setiap 10 Desember di setiap tahunnya dan untuk meningkatkan pemahaman tentang Hak Asasi Manusia. Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM) menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat pada tanggal 08 – 09 Desember 2018 di Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Lantai 6.

Lomba ini diikuti oleh 50 (lima puluh) Sekolah terpilih yang berasal dari Jabodetabek, Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta dan Bali. Para peserta lomba akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan piala.

“Dalam rangka ingin meningkatkan pengetahuan tentang Hak Asasi Manusia dikalangan pelajar karena memang ini bagian tidak terpisahkan dari Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang sudah masuk pada generasi ke-4 dan kita juga akan masuk generasi ke-5 tahun 2019-2024, sehingga inilah bagian-bagian yang terus ditingkatkan dari Ditjen HAM. Diharapkan kedepannya kegiatan ini tidak hanya ditingkat Pulau Jawa tetapi diperluas secara Nasional,” ujar Bambang Rantam, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dalam menyambut pembukaan acara  Lomba Cerdas Cermat di Ditjen AHU, Sabtu (08/12/2018).


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Perkuat Penegakan Hukum KI, Indonesia Hadiri Pertemuan UK-ASEAN IP Enforcement Seminar 2022

Pertemuan ini membahas peran Kekayaan Intelektual dan Ecommerce dalam Strategi dan Roadmap dan Pengantar Kode Etik ASEAN untuk meningkatkan pencegahan penjualan palsu di platform e-commerce. 

Senin, 26 September 2022

Mobile IP Clinic Tingkatkan 25% Permohonan Kekayaan Intelektual di Indonesia

Selama acara berlangsung, 9.477 masyarakat telah mendapatkan konsultasi dan bantuan pendaftaran KI secara langsung dari para ahlinya. 

Jumat, 23 September 2022

Belajar dari Italia, Cokelat Asal Indonesia Mampu Mendunia

Melihat banyaknya produksi kakao di Indonesia ini dapat berpeluang sebagai salah satu potensi unggulan untuk produk Indikasi Geografis Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah melalui DJKI Kementerian Hukum dan HAM terus berupaya meningkatkan pelindungan IG serta promosi untuk IG kakao terdaftar.

Kamis, 22 September 2022

Selengkapnya