Hari Dharma Karyadika Momentum Refleksikan Diri dan Berikan Kinerja Lebih Baik

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) mengikuti pembukaan rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2023 ke-78 yang diawali dengan kegiatan Doa Kemenkumham Untuk Negeri, bertempat di Graha Pengayoman, Jumat, 7 Juli 2023.

Doa yang dipimpin oleh lima pemuka agama, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Budha, serta Hindu, menjadi pembuka dalam rangkaian kegiatan peringatan HDKD, serta sebagai momentum bagi Kemenkumham untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi.

“Refleksi diri ini dilakukan untuk memperbaiki apa yang telah dilakukan dan menjalankan rencana masa depan yang lebih baik, karena sesungguhnya seburuk-buruknya orang itu yang hari esok lebih buruk dari hari ini, orang yang merugi adalah hari esok sama baiknya dengan hari ini, tetapi orang yang beruntung adalah hari esok lebih baik dari hari ini,” ujar Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward O. S. Hiariej.

Mengusung tema Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju menjadi semangat dalam meyakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Persiapkan, rencanakan, dan laksanakan dengan baik dan sederhana, saling mendukung dan sinergi dalam semangat kebersamaan agar rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan sesuai harapan,” pungkas Edward.

Rangkaian peringatan HDKD akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial serta pertandingan olahraga dan seni. Kemenkumham juga akan melaksanakan pelayanan publik, di antaranya pameran karya Warga Binaan Pemasyarakatan, pelayanan AHU Online, pelayanan Kekayaan Intelektual Online, pelayanan paspor, pelayanan hukum, pelayanan bisnis dan HAM, hingga acara puncak pada Hari Kemenkumham (HDKD ) ke 78 pada 19 Agustus 2023 mendatang.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun dengan tujuan untuk mendekatkan diri dan hadir di tengah masyarakat, semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM. (DMS/SAS)



LIPUTAN TERKAIT

Tim DJKI Selenggarakan Pemeriksaan Substantif Permohonan Indikasi Geografis

DJKI Kemenkumham melalui Direktorat Merek dan Indikasi Geografis, Sub Direktorat Indikasi Geografis menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Substantif Permohonan Indikasi Geografis Tenun Ikat Flores Timur

Senin, 29 April 2024

Indikasi Geografis untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memperhatikan tujuan pembangunan berkelanjutan yang merupakan agenda bersama negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, termasuk Indonesia. Melalui potensi indikasi geografis Indonesia yang besar, DJKI yakin beberapa tujuan pembangunan berkelanjutan akan dapat dicapai.

Jumat, 26 April 2024

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Setiap tahunnya, tanggal 26 April diperingati sebagai Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia sebagaimana yang telah ditetapkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) dalam Twenty-Sixth (12th Extraordinary) Session of the WIPO General Assembly yang diadakan pada 25 September s.d. 3 Oktober 2000 di Jenewa.

Jumat, 26 April 2024

Selengkapnya
https://www.gojosatoru.love/